10 Film Adaptasi dari Buku yang harus ditonton ..

10. Stardust (2007)
[imagetag]

"Stardust" diangkat dari grapich novel laris oleh Nail Gaiman dan Charles Vess, bercrita tentang sebuah petualangan yang bermula dari sebuah desa kecil di Inggris hingga berakhir menjadi sebuah petualangan yang menakjubkan. Seorang pemuda bernama Tristan (Charlie Chox) mencoba memenangkan hati gadis pujaannya, Victoria (Sienna Miller), dengan berjanji akan mencari bintang jatuh yang dipersembahkan seminggu kemudian untuk membuktikan cintanya. Perjalanannya membawanya ke tanah misterius dan terlarang di luar dinding desannya. Pada petualangannya, Tristan menemukan sang bintang, yang ternyata telah berubah menjadi seorang gadis cantik bernama Yvaine (Claire Danes). (Genre: Action, Figure, Adventure, Romance)


9. The Notebook (2004)
[imagetag]

Film ini berfokus pada seorang pria tua yang membacakan cerita untuk seorang wanita tua di panti jompo. Kisah yang ia bacakan adalah mengenai sepasag kekasih muda bernama Allie Hamilton (Rachel Mcadams) dan Noah Calhoun (Ryan Gosling), yang pertama kali bertemu di sebuah carnaval. Tapi mereka dipisahkan oleh orangtua Allie karena menganggap status sosial Noah tidak sesuai standart mereka, dan segera menjauhkan Allie darinya. Setelah menunggu surat dari Noah selama beberapa tahun, Allie bertemu dan bertunangan dengan seorang prajurit muda dan tampan bernama Lon. Karna masih sangat mencintai Noah, Allie mampir ke rumah Noah yang sudah berumur 200 tahun untuk mengecek apakah pria tersebut baik--baik saja. Karena mereka masih memiliki perasaan satu sama lain, allie harus memilih antara tunangannya dan cinta pertamanya. (Genre: Drama, Romance)


8. Romancing the Stone (1984)
[imagetag]


Seorang penulis novel romantis, Joan Wilder (Kathleen Turner) melakukan perjalanan ke Amerika Selatan untuk mencari dan menyelamatkan adiknya yang diculik. Ia menemukan dirinya terdampar di hutan dan bertemu dengan Jack Colton (Michael Douglas). Kedua pergi melalui sejumlah petualangan, berurusan dengan penjahat, dan akhirnya jatuh cinta. (Genre: Action, Adventure, Romance)



7. The Chronicles of Narnia: the Lion, the witch and the Wardrobe (2005)
[imagetag]

Berdasarkan buku seri kedua dari CS Lewis - the Lion, the Witch and the Wardrobe, mengisahkan 4 orang anak yang harus tinggal bersama profesor tua selama perang berlangsung. Suatu hari, saat bermain petak umpet, Lucy (Georgia henley), yang termuda, menemukan lemari pakaian yang biosa menembua ke sebuah negeri ajaib bernama Narnia. namun Narnia dikuasai oleh penyihir putih yang jahat dan telah membuat negeri ini tertutup salju selama 100 tahun. Menurut ramalan, Edmund (Skandar Keynes), Lucy, Peter (William Moseley) dan Susan (Anna Popplewell) adalah "yang terpilih" dan akan mengalahkan sang penyihir. Mereka dibantu oleh penguasa sejati Narnia Aslan (Liam Neeson. Dengan dibantu oleh penduduk Narnia yang baik, keempat anak tersebut harus mengalahkan penyihir menggunakan seluruh kekuatan mereka dan memenuhi takdir mereka untuk menjadi raja dan ratu Narnia yang baru. (Genre: Action, Adventure, Fantasy)


6. Stand by Me (1986)
[imagetag]

Berdasarkan cerita pendek Stephen King "The Body", Stand by Me menceritakan kisah Lachance (Richard Dreyfus/Whil Wheaton), seorang penulis yang melihat ke masa lalu ketika dirinya remaja, ia dan tiga orang teman dekatnya pergi berpetualang untuk menemukan mayat anak seusia mereka yang hilang dan diperkirakan mati. Keadaan menjadi tegang ketika anak-anak nakal di kota itu juga ikut melakukan pencarian sehingga menjadi sebuah perlombaan, siapa yang paling dulu akan menemukan mayat anak tersebut (Genre: Adventure, Drama)


5. A beautiful Mind (2001)
[imagetag]

Dari mulai disanjung hingga jatuh terpuruk, John Forbes Nash Jt.(Russell Crowe) mengalami itu semua. Sebagai seorang jenius di bidang matematika, ia membuat penemuan mengejutkan di awal karirnya dan hampir diakui oleh dunia atas kejeniusannya. Namun Nash yang arogan segera menemukan dirinya melakukan perjalanan menyakitkan dan mengerikan dalam hidupnya. Setelah bertahun-tahun berjuang, akhirnya ia berhasil mengatasi tragedi yang dialaminya. Dan akhirnya - di akhir hidupnya - menerima hadiah nobel. (Genre: Drama)


4. Harry Potter and the Globet of Fire (2005)
[imagetag]

Harry Potter (Daniel Radcliffe) kembali ke Hogwarts di tahun keempatnya, dimana turnamen Trizwizard siap dimulai. Siswa harus berumur lebih dari 17 tahun untuk mendaftar, dan pemenangnya akan mendapat gelar kemuliaaan yang kekal. Masih berumur 14 tahun, tentunya Harry tidak bisa mendaftar tahun ini... Atau bisa? Ketika namanya keluar dari piala api, semua orang menganggap Harry telah berbuat curang. Harry menegaskan bahwa ia tidak pernah menempatkan namanya di sana. Jadi siapa yang melakukannya? Karena terikat kontrak Triwizard, Harry sekarang harus bertahan hidup melawan naga, makhuk laut dan labirin yang mengerikan. Dan itu semua belum ada apa-apanya , karena ternyata ia masih harus bertatap muka dengan penyihir yang namanya ditakuti seluruh dunia.


3. The Godfather (1972)
[imagetag]

Vito Corleone (Marlon Brando) adalah Don tua dari keluara mafia Corleone. Putra termudannya, Michael (Al pacino), telah kembali dari perang dunia II tepat pada waktunya untuk menghadiri pernikahan adiknya, Connie Corleone dengan Carlo Rizzi. Semua keluarga Michael terlibat mafia, tapi Michael hanya ingin hidup normal. Seorang drug dealer, Virgil Sollozzo, mencari keluarga mafia untuk mendapatkan perlindungan dengan menawarkan keuntungan dari hasil uang narkoba. Ia melakukan pendekatan dengan Don Corleone, tapi Don tidak suka melakukan bisnis narkoba dan menolak tawaran itu. Hal ini membuat Sollozzo tidak senang, dan menyuruh beberapa anak buahnya menembak Don hingga nyaris mati. Ini menyebabkan Michael menyatakan perang mafia melawan Sollozzo, dan merusak hubungan keluarga Corleone hingga hancur berantakan. (Genre: Crime, Drama)


2. The Shawshank Redemption (1994)
[imagetag]

Setelah pembunuhan istrinya, Andrew Dufresne (Tim Robbins), yang seorang Bankir dikirim ke penjara Shawshank. Selama bertahun-tahun, ia mempertahankan harapan dan pada akhirmya mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan penjaranya, khususnya seorang narapidana veteran "Red" Redding (Morgan Freeman), yang banyak membantunya selama di penjaranya. Selama bergumul dengan kehidupan penjara yang keras, Andrew mencapai tujuannya dengan caranya sendiri. (Genre: Crime, Drama)


1. The Lord of the Rings: the Return of the King (2003)
[imagetag]

Gondor dikuasai oleh para Orc dari Mordor, dan Gandalf pergi ke Minas Tirith untuk membantu manusia dalam peperangan. Aradorn menyadari jati diri dan tujuannya sebagai raja Manusia, lalu melakukan perjalanan bersama Gimli dan Legolas untuk memanggil Army of the Dead agar peperangan melawan kejahatan bisa dimenangkan. Sementara itu, paranoia dan kecurigaan terjadi diantara Frodo, Sam dan Gollum, ketika mereka terus melakukan perjalanan berbahaya ke gunung Doom, tempat dimana cincin dapat dihancurkan. (Genre: Action, Adventure, Fantasy)




gogoklik 10 Mar, 2012

0 komentar on 10 Film Adaptasi dari Buku yang harus ditonton .. :

Posting Komentar